Monday, December 14, 2009

invictus movie trailer



Invictus (2009)










Invictus Movie Invictus Movie synopsis/sinopsis

The film tells the inspiring true story of how Nelson Mandela joined forces with the captain of South Africa's rugby team to help unite their country. Newly elected President Mandela knows his nation remains racially and economically divided in the wake of apartheid. Believing he can bring his people together through the universal language of sport, Mandela rallies South Africa's rugby team as they make their historic run to the 1995 Rugby World Cup Championship match.
Written by alfiehitchie (imdb.com)

Invictus Movie hollywood actress/actor
  • Morgan Freeman........Nelson Mandela
    Matt Damon.........Francois Pienaar
    Tony Kgoroge.........Jason Tshabalala
    Patrick Mofokeng...........Linga Moonsamy
    Matt Stern..........Hendrick Booyens
sinopsis invictus movie

Nelson Mandela (Morgan Freeman) tahu benar bahwa meskipun rezim apartheid telah runtuh namun benih perpecahan antara warga kulit putih dan warga kulit hitam di Afrika Selatan masih ada. Tapi ada satu hal yang diyakini Mandela. Ia yakin bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk mempersatukan seluruh warga Afrika Selatan.

Mandela lantas mendorong warga kulit hitam Afrika Selatan untuk ikut mendukung tim rugby Springboks yang awalnya dibenci oleh warga kulit hitam. Mandela berharap dengan dukungan penuh seluruh warga Afrika Selatan, maka Springboks punya peluang untuk menundukkan tim favorit New Zealand dalam Piala Dunia Rugby yang rencananya akan segera digelar di Afrika Selatan.

Dan hasilnya, tim Springboks yang dipimpin Francois Pienaar (Matt Damon) ternyata memang berhasil menundukkan tim New Zealand 15-12 di babak final dan membawa tim dengan seragam berwarna hijau ini menjadi juara. Banyak yang beranggapan bahwa peristiwa olahraga ini adalah langkah terbesar dalam mempersatukan warga kulit hitam dan warga kulit putih di Afrika Selatan. (kpl/roc)

1 comment:

fashion and style said...

i should watch this movie, sound interesting!!!